Penerapan Fungsi Kutipan

Contoh Kutipan Langsung :

Andrie Wongso (2007:4) mengatakan bahwa “Kegagalan mulai kita pandang dari sudut yang berbeda. Kita gagal bukan berartikita tidak sukses, melainkan kita belum sukses. Seperti kata pepatah yang sering kita dengar shi bai shi cheng gong de guo cheng’ kegagalan adalah bagian kecil dari proses sebuah kesuksesan atau kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.” (1)

Ketika seseorang sedang mendapatkan suatu masalah yang rumit, banyak diantara kita berpikir bunuh diri merupakan jalan terbaik pada saat itu. Tanpa kita sadari, pemikiran itu hanya dilakukan oleh orang yang tidak mampu melihat keindahan dibalik maslah itu. Seperti yang dikatakan oleh Andrea Wongso (2007:160), “Hidup adalah tanggung jawab ! Daripada berani mati secara pengecut, jauh lebih baik berani hidup secara ksatria, maka hidup kita akan lebih bernilai.” (2)

Saat ini, begitu banyak pasangan yang menikah pada usia masih relatif muda.Dan hal ini yang mempengaruhi peningkatan jumlah perceraian. Karena mereka sendiri masih belum mengetahui apa itu ari pernikahan sesungguhnya. Maka dari itu bagi pasangan yang akan menikah, ingatlah apa yang dikatakan oleh Mario Teguh (2006) “Menikah itu relatif mudah. Menemukan jiwa yang baik untuk dinikahi itu yang tidak mudah.” (3). Selain membantu program pemerintah, tentu kalimat ini akan menjadi patokan anda dalam memilih pasangan hidup.

Sumber :

  • Wongso, Andrie. 2007. 18 Wisdom & Success.Jakarta : AW Publishing

DIPOST OLEH : https://erikacixers.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s