Hukum Di Indonesia

“Indonesia merupakan negara hukum. Jadi semua orang harus tunduk terhadap hukum”.. Yuuupppss, kalimat itu hanyalah sebuah formalitas. Kenyataannya, hukum di Indonesia dapat dibeli dengan “uang”. Mereka yang memiliki banyak uang tentu akan kebal terhadap hukum di negara ini. Imbasnya, hukum di Indonesia tidak adil .

Contoh sederhana, baru-baru ini semua pemberitaan menyajikan berita tentang pencurian sandal jepit. Dia hanya menemukan sandal tersebut di jalan, kemudian oleh pemiliknya yang seorang anggota kepolisian melaporkan hal tersebut dengan kasus pencurian. Ia harus menerima hukuman atas kesalahan yang tidak pernah ia lakukan. Contioh kedua, seorang nenek mencuri sebuah kakao karena kelaparan. Dan beliau harus menerima hukuman yang lagi-lagi tidak sesuai dengan kesalahannya. Hal ini sangat bertolak belakang dengan yang dilakukan oleh para koruptor. Mereka (koruptor) hanya mendapatkan hukuman paling lama 3 tahunan padahal mereka telah merugikan negara bermilyar-milyar bahkan triliunan.

Ini merupakan tamparan keras bagi dunia hukum di Indonesia. Saya berharap suatu saat nanti Hukum di Indonesia bisa berjalan seadil-adilnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s