SEA GAMES : INDONESIA GAGAL DI FINAL SEPAK BOLA

Di babak final sepak bola SEA GAMES Ke-XXVI mempertemukan kembali Indonesia dengan Malaysia yang sebelumnya telah bertemu untuk memperebutkan juara group A. Ini merupakan pertemuannya yang ke-13 selama SEA GAMES dan merupakan musuh bebuyutan.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit dari Jepang ini dimulai tepat pukul 19.30 WIB di Gelora Bung Karno, Senayan. Pada menit ke-2, Indonesia hampir menyetak gol namun gagal. 3 menit berselang, Indonesia berhasil mengungguli Malaysia dengan skor 1-0 melalui tendangan Gunawan Dwi Cahyo.

Terjadi pelanggaran di menit 09:39 yang dilakukan oleh G.K Gurusamy (Malaysia) sehingga membuat wasit mengeluarkan kartu kuning pertamanya. Pada menit 16, Situs Bonai sempat menyetak gol namun gagal karena terkena offsite. Terjadi pelanggaran lagi, kali ini dilakukan oleh Andik Firmansyah (Indonesia). Malaysia akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 1-1, pada menit 35 tendangan O.M Asrarudin mampu melewati pengawasan Kurnia Meiga. Skor imbang hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Sarani. F (Malaysia) sehingga memaksa wasit untuk mengeluarkan kartu kuning ketiga. Hingga babak kedua berakhir, kedudukan skor masih seimbang sehingga terjadi babak penambahan waktu.

Pertandingan semakin memanas karena terjadi babak pertambahan waktu. Ferdinan Sinaga berhasil menyetak gol pada menit ke-93 namun gagal karena Okto terkena offsite. Begitu pula dengan Malaysia, di menit 96 Malaysia mampu menyetak gol melalui tendangan Zubir namun gagal karena offsite. Hingga peluit berbunyi, kedudukan tetap tidak berubah.

Malaysia menang dengan skor 5-4 melalui adu pinalti setelah dua kali babak pertambahan waktu tidak mampu mengubah skor sebelumnya. Dengan begitu, Sepak Bola menyumbang medali perak untuk Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s