TUGAS 7

1. Jelaskan secara singkat lima konsep pemasaran !

Jawab :

a. Konsep produksi

Konsep ini lebih menekankan pada biaya produksi. Dengan kata lain, produsen akan menjual hatga barang dengan harga murah karena konsumen akan lebih tertarik pada barang-barang yang cukup murah.

b. Konsep produk

Konsep ini lebih menekankan pada pengembangan produk. Dengan kata lain, produsen akan lebih meningkatkan kualitas produknya karena para konsumen akan tertarik pada produk uang berkualitas dan berpenampilan baik.

c. Konsep Penjualan

Konsep ini lebih menekankan pada peningkatan penjualan. Dengan kata lain, para produsen dalam hal ini saling berlomba untuk mempengaruhi atau memperkenalkan produknya pada konsumen agar mereka mendapatkan keuntungan secara maksimal.

d. Konsep Pemasaran

Konsep ini lebih menekankan pada kepuasan para pelanggannya. Dengan kata lain, para produsen akan semakin memperbaiki dan menciptakan produk yang mampu memuaskan para pelanggannya. Gunanya agar tidak terjadi pengkritikan terhadap produknya.

e. Konsep Pasar

Konsep ini lebih menekankan pada saling mengungguli para pesaing lain. Dengan kata lain, pada konsep ini terjadi persaingan kuat ang dilakukan para produsen untuk dapat memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggannya.

2. Sebutkan dan jelaskan beda pasar dan pemasaran !

Jawab :

Pasar  adalah tempat bertemunya para penjual dan pembeli. Pasar juga dapat diartikan sebagai tempat berlangsungnya pemasaran terhadap suatu produknya. Sedangkan Pemasaran adalah kegiatan untuk mejalankan suatu bisnis guna memenuhi kebutuhan pasar, menemtukan harga produk, dan mempromosikan terhadap publik.

3. Apa beda kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep inti pemasaran ?

Jawab :

Kebutuhan adalah sesuatu barang / jasa yang harus dipenuhi dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan keinginan adalah sesuatu barang / jasa yang belum tentu harus dipenuhi dalam kehidupan sehari-hari.

4. Jelaskan secara singkat apa yang dimaksud dengan marketting mix ?

Jawab :

Marketing mix adalah strategi pemasaran yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan para konsumen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s