MENGEMBALIKAN JATI DIRI KEPRIBADIAN BANGSA INDONESIA

Wajah Indonesia tak seindah dulu, dimana orang mencintai serta menjaga alam dan lingkungannya. Tapi sekarang, semua telah berubah. Terjadi pengeksploitasian hasil alam Indonesia secara besar-besaran tanpa memikirkan dampak yang akan terjadi di kemudian hari. Mereka hanya mementingkan dirinya sendiri tanpa memedulikan dampak negatif perbuatan mereka ke orang lain.

Kesenian budaya yang dulu dipentaskan di depan rakyat, kini telah jarang kita jumpai pada generasi sekarang. Mengabaikan kesenian tradisional dan beralih ke kebudayaan asing. Hampir semua generasi saat ini lebih memilih kebudayaan asing dibandingkan kebudayaannya sendiri. Jika dibiarkan terus, hal ini akan menyebabkan kebudayaan Indonesia akan tertelan atau hilang.

Mengembalikan jati diri kepribadian Bangsa Indonesia saat ini sangatlah sulit. Ditambah dengan kebudayaan asing yang telah mendominasi kebudayaan Indonesia. Seperti, banya pemuda yang melakukan hal-hal anarki tanpa tujuan yang jelas. Hal itu sangat bertentangan pada jiwa pancasila yang menganut sistem persatuan dan kesatuan tanpa adanya kekerasan.

Kita adalah warga Indonesia sedangkan warga Indonesia yang baik adalah warga yang dapat menjaga serta melestarikan kebudayaan bangsa Indonesia. Generasi muda bukan hanya sebagai. penerus bangsa melainkan tokoh utama dalam penentuan kemajuan bangsa ini di kemudian hari. Maka dari itu, wahai kaum pemuda marilah kita bersatu untuk mengembalikan jati diri bangsa kita ini.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s